Syarat dan Ketentuan
Selamat datang di ekomed.co.id

PENDAHULUAN

Anda harus membaca, memahami, menerima dan menyetujui semua persyaratan dan ketentuan dalam Perjanjian ini sebelum mendaftar dan/atau menggunakan situs menerima konten yang terdapat di dalamnya. Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs ekomed.co.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan di bawah ini. Syarat dan ketentuan dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Perubahan dari syarat dan ketentuan akan segera berlaku setelah dicantumkan di dalam situs ekomed.co.id. Oleh karena itu, kami menyarankan agar Anda mengunjungi Situs ini secara berkala guna mempelajari kembali Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda menggunakan Situs ini setelah kami melakukan perubahan, Anda setuju untuk menerima perubahan tersebut, terlepas dari apakah Anda sudah benar-benar mempelajarinya atau tidak. Jika Pengguna merasa keberatan terhadap syarat dan ketentuan yang kami ajukan dalam Perjanjian ini, maka kami anjurkan untuk tidak menggunakan situs ini.

KETENTUAN PENGGUNAAN SITUS

Saat mengunjungi dan menggunakan situs ekomed.co.id, termasuk setiap fitur dan layanannya, Setiap Pengguna wajib untuk mematuhi ketentuan Pengguna Situs berikut ini:

  1. Akses situs ini hanya diperkenankan untuk keperluan dan kepentingan berbelanja dan informasi terkait dengan layanan situs ini.
  2. Pengguna tidak diperkenankan untuk mereproduksi, mendistribusikan, memajang, menjual, menyewakan, mengirimkan, membuat karya turunan dari, menerjemahkan, memodifikasi, merekayasa balik, membongkar, mengurai atau mengeksploitasi situs ekomed.co.id.
  3. Pengguna tidak diperkenankan untuk memuat dan menerbitkan konten yang:
  • Melanggar hak cipta, paten, merek dagang, merek layanan, rahasia dagang, atau hak kepemilikan lainnya.
  • Mengancam, cabul, tidak senonoh, pornografi atau bisa menimbulkan segala kewajiban Hukum perdata atau pidana Indonesia atau hukum internasional.
  • Mengandung bug, virus, worm, pintu perangkap, trojan horse atau kode dan property berbahaya lainnya.
  1. Produk yang ditawarkan bukan merupakan produk buatan ekomed.co.id, tetapi dari Vendor

REVIEW DAN KOMENTAR

  1. Seluruh Komentar dan Review yang dituliskan di website ekomed.co.id akan dikategorikan dan diperlakukan sebagai konten yang bersifat tidak rahasia.
  2. Review yang telah dituliskan menjadi milik ekomed.co.id dan tidak dapat dikembalikan.
  3. Anda dilarang menulis dengan menggunakan identitas orang lain.
  4. Anda dilarang untuk menuliskan komentar atau review yang mengandung kalimat pelecehan terhadap ekomed.co.id atau pihak ketiga lainnya.
  5. Ekomed.co.id berhak merubah atau menghapus komentar dan review yang mengandung unsur kalimat yang tidak layak tayang (SARA, Pornografi, Pelecehan, Penghinaan, Pencemaran , dsb).

KEBIJAKAN TRANSAKSI

  1. Pengiriman barang hari Senin – Sabtu, hari libur dan minggu kami tidak melakukan pengiriman namun kami tetap menerima orderan
  2. Harga yang tertera di website ekomed.co.id belum termasuk Ongkos Kirim.
  3. Untuk pembelian online melalui shopping cart, pesanan dan pengiriman akan diproses setelah dilakukan pelunasan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang telah ditentukan oleh ekomed.co.id. Apabila dalam waktu 24 jam setelah pemesanan dilakukan, dan ekomed.co.id belum menerima pelunasan pembayaran, maka ekomed.co.id secara sepihak berhak untuk membatalkan transaksi pemesanan tersebut.
  4. Diskusikan terlebih dahulu produk yang ingin anda beli untuk memastikan stok persediaan barang/warna yang anda inginkan karena terbatasnya stok.
  5. Setiap produk yang dibeli dari ekomed.co.id dilengkapi dengan masa garansi yang disesuaikan dengan garansi pabrik masing-masing produk.
  6. Kami tidak menerima RETUR/KOMPLAIN, jika produk tidak sesuai yang anda pesan dengan alasan SALAH PESAN atau TIDAK BISA

KEBIJAKAN PENGIRIMAN

  1. Untuk pembayaran yang kami terima sebelum pukul 16.00, pesanan akan dikirimkan pada hari yang sama. Sedangkan untuk pembayaran yang masuk setelah pukul 16.00, pesanan akan kami kirimkan pada hari kerja berikutnya.
  2. Untuk pengiriman yang belum sampai tujuan silahkan hubungi customer service ekspedisi yang digunakan karena pengiriman dilakukan oleh pihak ekspedisi dan kendali pengiriman sepenuhnya ada pada pihak ekspedisi. Tetapi kami tetap membantu memonitoring bila ada kendala pengiriman yang terlambat atau barang yang hilang

      Misal Hubungi :

  • JNE hubungi 021-29278888 atau email customercare@jne.co.id
  • TIKI hubungi 021-1500125 atau email di csr@tiki-online.com
  • SICEPAT hubungi 021-3020-5050 atau email di customer.care@sicepat.com
  • JNT hubungi 021 – 8066 1888 atau email di jntcallcenter@jet.co.id
  • LION PARCEL hubungi 021-80820072 atau email di help@thelionparcel.com
  1. Ekomed tidak bertanggung jawab jika ada kerusakan barang dikarenakan paket tidak di asuransi ataupun tidak dipacking kayu.
  2. Untuk penambahan pengemasan seperti (packing kayu)dikenakan biaya tambahan.
  3. Anda dapat meminta agar paket diasuransikan ataupun di-packing kayu ketika dikirimkan (tambahan biaya asuransi dan packing kayu akan kami infokan via Chat). Harga tarif ini hanya merupakan referensi. Segala perubahan dan beban tambahan yang terjadi sepenuhnya akan dibebankan pada pembeli.

KEBIJAKAN PRODUK DAN HARGA

  1. Harga

Jika dalam keadaan tertentu, terdapat kesalahan harga ataupun informasi mengenai suatu produk tertentu yang disebabkan oleh kesalahan pengetikan (Typo) atau perubahan harga dan informasi yang berasal dari supplier, ekomed.co.id berhak untuk menolak ataupun membatalkan pesanan yang menggunakan harga yang salah termasuk pesanan yang sudah dibayarkan.

  1. Deskripsi Produk

Ekomed.co.id selalu berusaha untuk memberikan deskripsi produk seakurat mungkin. Tetapi kami tidak dapat 100% menjamin bahwa seluruh deskripsi atau konten yang terdapat di dalam website adalah akurat, lengkap, terbaru, atau bebas error.

KEBIJAKAN PENGEMBALIAN PRODUK

  1. Kami HANYA MENERIMA komplain jika ada video unboxing .
  2. Penanganan komplain fast respon bisa hubungi via WA nomor 08119004187 dengan melampirkan nomor invoice atau bukti transaksi
  • Maksimal 2×24 jam terhitung sejak barang diterima.
  • Lebih dari 2×24 jam kami anggap barang sudah diterima dengan baik.
  1. KEHILANGAN DAN KERUSAKAN saat pengiriman BUKAN TANGGUNG JAWAB SELLER. Jika packing sudah memenuhi standar. Jika merasa kurang aman bisa di request tambah kardus / bubble wrap / packing kayu.
  2. Ongkir PP SEPENUHNYA DITANGGUNG PEMBELI , KECUALI KESALAHAN DARI PENJUAL.
  3. Komplain barang retur diterima maksimal 5×24 jam dari tanggal delivered.
  4. Biaya pengganti akan kami kirimkan setelah barang yang diretur kita terima.

KEBIJAKAN CLAIM GARANSI

Tata cara klaim garansi melalui Ekomedika.co.id:

  1. Silahkan kirim barang yang rusak beserta kartu garansi dan bukti invoice / transaksi.
  2. Ongkir PP Sepenuhnya diTANGGUNG PEMBELI.
  3. Mohon bersabar, Lama proses klaim garansi tergantung dari pabrik.
  4. Jika sudah selesai ditindaklanjuti, akan diinfo melalui WhatsApp.

NOTE :

Dengan Anda mengakses, menggunakan dan melakukan pembayaran di situs ekomed.co.id. Anda dianggap telah mengetahui dan menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang ada di platform ini.